Langsung ke konten utama

Strolling Around Bandung (Day 3) - Kawah Putih

Kalo dipikir-pikir hari ketiga di Bandung ini hampir seharian ujan mulu. Ibaratnya tuh ya pas di Glamping bisa dianggap cuma kena percikan-percikan air surga, nah di Kawah Putih ini ibarat kena guyuran airnya. Sepanjang perjalanan dari Glamping ke Kawah Putih kita diolokin sama mamang yang bawa mobil "aiiih tadi gegayaan bilang Bandung dinginnya segini aja, ga berasa dingin, sekalinya sampe mobil menggigil semua". Namanya juga cewe, mana mau ngalah ya, kita timpalin lah "Ih ini tuh ujan, coba kalo engga ujan, gabakalan menggigil" HAHAHA

Sesampainya di area Kawah Putih, kita kudu nunggu antrian naik angkot buat ke atas. Sebenernya bisa aja sih naik mobil pribadi tapi ya berat diongkos, jadi mending naik angkot aja reramean. Lagian jalanannya ekstrim bener, salah-salah kenapa-kenapa lagi kalo ga biasa kesana (yang ini murni alesan si mamang bukan pembelaan). Angkotnya sendiri kudu nunggu sekitar 10 orang (cmiiw) baru bisa berangkat. Jadinya sambil nunggu penumpang, kita ngangetin badan makan Indomie kuah + minum bajigur & bandrek anget di warung sekitar situ. Behhhh nikmat Tuhan manalagi yang kau dustakan cessss, ujan deres + Indomie kuah + bajigur = best timing ever!!


Sesudah ngerasa badan anget dan perut kenyang, kita lanjutin perjalanan ke pos angkot. Lumayan lama sih nunggu kuota penumpangnya penuh, tapi begitu sudah lengkap anggota, kita langsung berangkat ke atas.


Sesampainya di atas, kita kicep semua. Suhu udara di atas ternyata lebih dingin daripada yang di bawah tadi. Gile ya, di bawah tadi aja dinginnya ga umum-umum, apalagi di atas sini. Mana kita pake baju ga sesuai iklim pula. Iya, kita pake baju biasa yang gak seberapa tebel, gak ada yang bawa jaket kecuali Egar. Mau nda mau ya pasrah aja menggigil disini. Hhhhh yang kuinget sepanjang diatas itu cuma bisa mbatin HANJER INI DINGIN BENER!!!

Tolong dibantu abaikan R-nya si Mbak, biasalah British emang gitu.
(((Ditabok Netizen)))

Sinyal di atas juga gabisa, jadi kalo kelen mau upload-upload, mohon bersabar ditunda dulu sampe nemu sinyal di pos angkot drop off diawal tadi. Btw, perjuangan ke Kawah Putih belum berenti disitu aja lho, kita musti nurunin anak tangga buat ke kawahnya itu. Jadi, abis sampe di atas, kita kebawah lagi HAHA.







Apalah kita ini dibandingkan si Mbak yang cuma pake kaos + hot pants.
Doi sama sekali anteng kaya ga kedinginan. Nah kita ini macem remahan rempeyek melempem.










Btw ini titik-titik blurr dari gopro hasil tetesan air ujan loh ((bangga)). Alhamdulillah gopronya gak kenapa-kenapa, padahal gak tak pakein case anti airnya. Ga kebayang kalo itu gopro kemasukan air terus rusak, w bakalan awur-awuran kek mana HAHA.













Kalo diinget-inget lagi, potoan di Kawah Putih ini bener-bener secepat kilat. Ya gimana ujannya deres nda kira-kira, hawanya dingin nembus ke tulang. Orang gila aja yang betah lama-lama cuma demi pose mumpuni. W mah woles aja, karena mikir "pasti dari sekian banyak poto itu tadi adalah minimal 1 yang pantes buat diupload" WKWK.

Sesudah puas di bawah, kita naik lagi ke atas buat nunggu jemputan angkot. Awalnya mau poto di deket tulisan KAWAH PUTIH-nya itu, tapi apadaya ga sanggup keujanan lagi, akhirnya potoan dari jauh aja, yang penting adalah tulisan Kawah Putihnya bisa kebaca.




Terus ini tuh poto terfavorit sepanjang masa HAHAHA. Bawaannya mau ngetawain diri sendiri ajaa kalo liat ini poto. Asli ngenes bener dua-duanya menggigil sambil nunggu angkot jemputan dateng. 




Sesudah angkot dateng, kita cuss turun ke pos bawah buat pulang. Awalnya sih mau langsung jalan cari oleh-oleh, tapi baju basah semua gini, daripada masuk angin mending pulang ganti baju. Lha dalah di jalan sempet nerjang banjir. Warbiyasak emang hari ketiga ini!

Sehabis ganti baju, kita lanjutin perjalanan buat cari oleh-oleh di daerah Cibaduyut. Abis itu cari makan di daerah Punclut. Di sepanjang perjalanan, masih aja ujan loh. Untung aja pas itu lagi ga gegalauan, coba kalo lagi galau, ujan-ujan dengerin lagu ginian apanda melow HAHA.


Sesampainya di Punclut, kita langsung pesen makanan, laper berat booook haha. Di Plunclut ini ada buanyak banget warung bejejeran, macem warung panjangnya kilo 50-an Balikpapan-Samarinda lah. Jadi tinggal tunjuk aja mau pilih makan dimana dan dengan view kayamana. Menu special disini tuh nasi merah, kalo lauknya bisa pilih macem-macem, mau digoreng ato dibakar, bisaaaa.

Punclut itu aslinya singkatan dari Puncak Ciumbuleuit.
Kata si Mamang, ini view-nya lebih bagus pas malem taun baruan, bisa liat kembang api dari kota. 

Kita makannya ditemenin sama ribuan laron kaya gini dong, jadi kalo kurang lauk bisa nyomot ini HAHA
Udah mulai keliatan nih lampu-lampunya dibanding yang tadi tetutup kabut

Perasaan baru ini selfie selama hari ini, muka udah ga karuan banget huhu.


Yak sekian postingan dari Kawah Putih feat Punclut dari hari ketiga di Bandung. Ini tuh jalan-jalan yang bener-bener memorable banget! Kapan lagi coba ke Kawah Putih ujan-ujanan? :))
Ps: mbak-mbak ini ndak mandi sore. Maklumin aja kalo mukanya nda cerah berseri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strolling Around Bandung (Day 2) - Floating Market Lembang

Menuju Floating Market dengan perut krucukan karena emang jam-nya makan siang. Lapernya semakin berasa karena disepanjang jalan itu kita masih diajak debat sama Masnya. Kitanya kekeuh ga mau ke Floating Market, "Ngapain sih Mas kesana orang itu kaya pasar apungnya Banjarmasin ajaloh", kata Marmar. Terus diketawain Masnya masaaaaa :))) Masnya jelasin panjang lebar tuh, di Floating Market ada apa aja dan berusaha ngeyakinin kita kalo nantinya gak bakal nyesel deh kesana. Dan iyadong, kita skip 2 tempat gegara kelamaan disini :))) Jadiiiiiiiiii, di Floating Market ada apa aja nih, Neng? Ada banyak makanan wkwk dan emang iya ini kaya pasar apung gitu. Jadi mereka jualan dari perahu-perahu, kitanya yang beli ga perlu masuk ke perahu juga, cukup beli dari pinggir doang. Yekali deh ah ikutan masuk ke perahunya, sempit book :))) Oh iya, yang unik disini tuh, belinya kudu pake koin. Gabisa beli pake cash gitu. Koinnya bisa nuker di merchant yang udah disediain di sana.

[Temporary Journal] Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelaporan Keuangan: Studi Kasus Indeks LQ45 yang Terdaftar di BEI

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN : STUDI KASUS INDEKS LQ-45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA ARTIKEL / JURNAL PROGRAM STUDI S-1 AKUNTANSI Dewi Putri Nurwulandari 141.11.060     SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI MADANI BALIKPAPAN 2015 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN : STUDI KASUS INDEKS LQ-45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Dewi Putri Nurwulandari 141.11.060 ABSTRACT This research is aimed to examine of the influence of company operating cycle, sales volatility, company size, company age, and leverage on financial reporting quality. Samples used in this research are secondary sector companies which is included in LQ-45 index at Indonesia Stock Exchange during period 2012-2014. The data are collected using purposive sampling method. The analysis of this research employs multiple regression with SPSS 16.0 program. Result show that sales volatility, company size,

Strolling Around Bandung (Day 2) - Farmhouse Lembang

Yaaaak lanjut lagi jalan-jalannya! Hari kedua di Bandung ini, kita mau nyusurin wilayah Bandung Utara. Dan untuk hari kedua ini, kita pake jasa Qinanatour. Kelen bisa klik  disini  buat websitenya. Tujuan pertama kita ke Farmhouse Lembang. Mas tour guidenya bilang kita beruntung kesini pas lagi agak sepi. Biasanya tuh rame naudzubillah, pada ga kebagian tempat parkir kalo pas musim libur tuh. Ngggg ya jelas lah pas agak sepi, wong kita kesana aja hari Senin. Orang pada kerja, kita mah jalan-jalan HAHAHA. Sesampenya disana, kita disambut sama hawa adem semriwingnya Bandung. Duuuh baru aja sampe, udah ngeluarin statement "Ga mau pulang! Mau tinggal disini aja!!" First visit ke kandang domba Ehhh... itu domba kan ya? Bener kan?     poto dulu laa di kandang lucu ini perhatiin deh domba-dombanya ginuk-ginuk gemesin Di sini kita bisa ngasih makan domba lhoo, pake wortel kaya gini nih Saran mas-nya sih kalo mau ngasih di luar kandang aja. Kal