Langsung ke konten utama

Strolling Around Bandung (Last Day) - Grafika Resort Cikole


Last day in Banduuuuuung! Aduh sedih kali pas hari terakhir di Bandung tuh. Berasa nda rela ninggalinnya, masih pengen lama-lama disana. Sampe-sampe kepikiran "cari jodoh orang Bandung aja apa ya, biar bisa mudik ke Bandung sering-sering" LOL.

Hari terakhir di Bandung tuh rencananya mau ke Bukit Moko liat sunrise. Tapi berhubung kemarennya ujan terus & dipastikan jalanan licin, jadinya dibatalin deh. Lagian si Marmar juga gak mood kesana gegara nama bukitnya mirip nama mantannya HAHA. Sebagai gantinya, kita pergi ke Grafika Resort Cikole. Kita berangkat pagi buta dari rumah, buat ngejar waktu. Soalnya siangnya kita udah harus cuss ke Jakarta buat persiapan training besoknya.

Sebagai bukti bahwa kami memang pergi pagi buta lol


w lupa kenapa sampe dikerubungin banyak bantal gini









Pas sampe di Grafika, ternyata loket pembelian tiketnya belum dibuka dooong. Waktu itu kita sempet debat halu mau masuk tanpa tiket ato nda, dasar otak-otak kriminal hahaha!
xx : "masuk ajagin gapapa, bentar aja kok kita"
yy : "ayosudah"
pas sampe depan tangga naik
yy : "yakin nih gapapa?"
xx : "ihhhh kayamana ya, ragu juga eh"
yy : "gapapa gin ya orang numpang potoan aja"
xx : "tapi gapapa kah ya?"
yy : "yasudah gin beli aja tiketnya daripada kita diusir ntar"
Debat halu ini akhirnya berakhir dengan beli tiket masuk yang akhirnya disesali beberapa menit sebelum pulangan.
yy : "tau gitu ndosah beli tiket kita tadi"
xx : "lah iya, gak ada yang jaga juga"
yy : "itusud, mana bentar aja lagi kita, buang-buang duit aja"
WKWKWK emang nda bakat jadi kriminal, awalnya doang sok-sokan, akhirnya jadi anak baik juga.


















Btw poto-poto di atas itu poto-poto di area yang masih belum perlu karcis. Kalo kelen punya tiket masuk, kelen bisa naik ke atas ke area utamanya kek poto-poto di bawah ini nih.












Sepanjang pemantauan ijk, Grafika ini tempat kemah-kemahan gitu deh kayanya. Ada tenda-tenda lucuk sama rumah-rumah mungil buat nginepnya. Tempatnya sejuk banget, soalnya dikelilingi sama hutan pinus. Ada hutan lain juga sih kayanya, tapi gatau jenis pohon apaan yang ditanem. Kalo kata Taciwada sih ini Imogiri-Jogja look alike.





Sesudah agak puas jumpalitan di area pepohonan berlatarkan rumah-rumah lucu ini, kita lanjut keliling cari spot poto lain. Btw monmaap aja nih sebelumnya, jangan salfok ke patung kurcaci di atas. Ambigu sih, tapi jangan salfok aja. 





Yaksip, sesudah dapet poto loncat yang agak pantes diupload (dengan percobaan berulang kali tentunya) kita balik lagi potoan di depan rumah imut ini. Untung rumahnya kosong, coba kalo ada orang yang nempatin, apa ga tengsin sudah pose bagus-bagus trus ndelosor pas dibuka pintunya wkwk.













Lanjut ke perjalanan mencari rumah kurcaci. Ini sih taunya dari Tacik juga kalo disini ada rumah kurcaci. Tacik tau darimana? Dari Google lah! HAHAHA


Hasil poto ini bakalan di share di akhir cerita.

















Kalo dipikir-pikir lagi ini rumah kurcaci agak serem ya, Alhamdulillah gak di kagetin sama 'kurcaci' di dalem rumah itu. APEU DEH PARNOAN AMET LU MBAK!






Spot poto terakhir pas di Cikole nih. Aslinya mah kita mau ambil gambar yang kitanya kaya ongkang-ongkang kaki di tempat tinggi terus backgroundnya pohon-pohon gitu. Sekalinya salah asumsi coooy, ni tempat gabisa dipake poto begituan. Kalo mau poto begituan si tukang moto kudu melayang dari depan or dari samping which is gak mungkin bets buat dilakuin Egar HAHAHA.

Btw btw btw, pada nyadar gak sih di Grafika tuh banyak banget papan nama jalan yang apeu banget namanya. So far ini sih nama jalan TER-NGEHEK! Sebel ga bacanya? 


Kalo dipikir-pikir lagi, di sana tuh emang cuma numpang potoan doang trus cuss pulang. Awalnya sih mau mampir ke Taman Bunga Begonia kalo sempet, tapi riskan eh takut ketinggalan kereta. Ini sih tandanya bener-bener disuruh ke Bandung lagi kan ya? Soalnya banyak tempat yang miss. ALESANMU MBAAK!








Dari dulu sampe sekarang selalu berbinar-binar kalo liat graffiti. Dan ini too beautiful! Ah sukaaaaa!!


Sesampainya di Stasiun, kita check in (?) Ternyata asik ya di stasiun tuh, kirain tempatnya kumuh lecek gitu, sekalinya enda BAHAHAK. Nah, sesudah dapet print out dari hasil ngutak ngatik mesin, kita cuss keluar lagi buat cari makan, soalnya dari pagi tadi beluman nyentuh makanan ena. Kita muterin stasiun 2x lho, cuma buat nyari kupat tahu doang.





Sesudah kenyang brunch (((brunch))) kupat tahu, kita cuss ke stasiun lagi buat naik kereta. Saatnya dada-byebye ke Egar dan si Mamang yang kutak ingat namanya.

Akhir kata, nuhun yah Gar atas kesukarelaan nemenin ciwi-ciwi rempong ini keliling apalagi pas minta potoan rieweuhnya amit-amit. Nanti kalo balik ke Balikpapan, eug yang jadi tour guidenya ya WKWK.

Dear Bandung, I'll be back! Gatau kapan, pokoknya I'll be back!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strolling Around Bandung (Day 2) - Floating Market Lembang

Menuju Floating Market dengan perut krucukan karena emang jam-nya makan siang. Lapernya semakin berasa karena disepanjang jalan itu kita masih diajak debat sama Masnya. Kitanya kekeuh ga mau ke Floating Market, "Ngapain sih Mas kesana orang itu kaya pasar apungnya Banjarmasin ajaloh", kata Marmar. Terus diketawain Masnya masaaaaa :))) Masnya jelasin panjang lebar tuh, di Floating Market ada apa aja dan berusaha ngeyakinin kita kalo nantinya gak bakal nyesel deh kesana. Dan iyadong, kita skip 2 tempat gegara kelamaan disini :))) Jadiiiiiiiiii, di Floating Market ada apa aja nih, Neng? Ada banyak makanan wkwk dan emang iya ini kaya pasar apung gitu. Jadi mereka jualan dari perahu-perahu, kitanya yang beli ga perlu masuk ke perahu juga, cukup beli dari pinggir doang. Yekali deh ah ikutan masuk ke perahunya, sempit book :))) Oh iya, yang unik disini tuh, belinya kudu pake koin. Gabisa beli pake cash gitu. Koinnya bisa nuker di merchant yang udah disediain di sana.

[Temporary Journal] Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelaporan Keuangan: Studi Kasus Indeks LQ45 yang Terdaftar di BEI

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN : STUDI KASUS INDEKS LQ-45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA ARTIKEL / JURNAL PROGRAM STUDI S-1 AKUNTANSI Dewi Putri Nurwulandari 141.11.060     SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI MADANI BALIKPAPAN 2015 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN : STUDI KASUS INDEKS LQ-45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Dewi Putri Nurwulandari 141.11.060 ABSTRACT This research is aimed to examine of the influence of company operating cycle, sales volatility, company size, company age, and leverage on financial reporting quality. Samples used in this research are secondary sector companies which is included in LQ-45 index at Indonesia Stock Exchange during period 2012-2014. The data are collected using purposive sampling method. The analysis of this research employs multiple regression with SPSS 16.0 program. Result show that sales volatility, company size,

Strolling Around Bandung (Day 2) - Farmhouse Lembang

Yaaaak lanjut lagi jalan-jalannya! Hari kedua di Bandung ini, kita mau nyusurin wilayah Bandung Utara. Dan untuk hari kedua ini, kita pake jasa Qinanatour. Kelen bisa klik  disini  buat websitenya. Tujuan pertama kita ke Farmhouse Lembang. Mas tour guidenya bilang kita beruntung kesini pas lagi agak sepi. Biasanya tuh rame naudzubillah, pada ga kebagian tempat parkir kalo pas musim libur tuh. Ngggg ya jelas lah pas agak sepi, wong kita kesana aja hari Senin. Orang pada kerja, kita mah jalan-jalan HAHAHA. Sesampenya disana, kita disambut sama hawa adem semriwingnya Bandung. Duuuh baru aja sampe, udah ngeluarin statement "Ga mau pulang! Mau tinggal disini aja!!" First visit ke kandang domba Ehhh... itu domba kan ya? Bener kan?     poto dulu laa di kandang lucu ini perhatiin deh domba-dombanya ginuk-ginuk gemesin Di sini kita bisa ngasih makan domba lhoo, pake wortel kaya gini nih Saran mas-nya sih kalo mau ngasih di luar kandang aja. Kal